Senin, 17 November 2014

Kaki Seribu..Luwing







Senin 17 November 2014
Pagi tadi aku dikejutkan oleh tamu tak diundang...namanya luwing..teman-teman pernah melihatnya??!!geli ya liatnya...tp aku jadi ingat sama anak-anakku di TK..akhirnya aku masukkan toples plastik untuk aku perlihatkan ke anak-anakku..sesampai di sekolah, Setelah selasai upacara ketika masuk di kegiatan..aku cerita tentang hewan-hewan yang keluar atau ada di musim hujan..anak-anak dengan lincah menjawab..ada cacing, kodok, jangkrik, ular, luwing. Luwing yang tadi sudah kumasukkan di toples aku bawa ke dalam kelas..Wooowww..anak-anak sangat takjub melihatnya karena mungkin baru kali ini menyaksikan dari dekat dan mengamati kakinya yang jumlahnya tidak bisa dihitung, sehingga kita sering menyebutnya dengan kaki seribu. sambil mengamati, anak- anak kemudian berderet sambil jongkok dan memegang pundak temannya hingga akhirnya berjalan seperti kaki seribu, Alhamdulillah, aku hanya ingin anak-anakku saling menghargai, saling membantu, empati dengan sesamanya, termasuk dengan makhluk ciptaan Allah, dengan tidak mengganggunya maupun membunuhnya, setelah berjalan menirukan kaki seribu atau luwing, kegiatan dilanjutkan dengan menempel kertas berbentuk lingkaran yang sudah disiapkan hingga menyerupai luwing dengan menambahkan kakinya yang banyak dibawah lingkaran yang sudah ditempelkan.Semua dikerjakkan dalam kelompok kecil, saling berbagi tempat, berbagi lem, dan sebagainya. syukurlah anak-anak mampu bekerjasama dengan baik.
Pelajaran hari ini...saling menghargai dan bekerjasama.
Alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar